Pages

Senin, 19 Juli 2010

Dalam Kematian yang Disaksikan Seluruh Dunia, sebuah Lambang Protes Iran



Teheran - Saat itu terasa panas di dalam mobil, sehingga perempuan muda juga sebagai instruktur bernyanyi keluar untuk menghirup udara segar di pinggir jalan yang tenang tidak
jauh dari protes anti pemerintahan, dia memberanikan diri untuk melihat keluar. Sebuah tembakan terdengar, dan perempuan itu, Neda Agha-Soltan, jatuh ke tanah. Saat ia mulai terjatuh ia berkata"Itu Membakar ku".

sebelum dia meninggal.Video berdarah kematiannya pada hari Sabtu, beredar di Iran dan di
seluruh dunia, telah membuat Agha-Soltan, usianya 26-tahun dan dia bukanlah seorang politikus, sebuah simbol instan gerakan anti pemerintah di iran.nasib Agha-Soltan's bergema terutama dengan wanita, yang telah di garda depan banyak protes
di seluruh Iran.

"Saya sangat khawatir bahwa semua pengorbanan yang kami buat dalam seminggu terakhir, darahyang tumpah, akan sia-sia," kata seorang wanita yang datang untuk meratap Agha-Soltan pada hari Senin di luar masjid Niloofar di sini. "Aku menangis setiap kali aku melihat wajah Neda
di TV."

Web oposisi dan saluran televisi, yang melihat Iran dengan satelit, telah berulang kali menunjukkan video, di mana darah dapat dilihat memancar dari tubuh-Soltan Agha saat ia meninggal. Pada hari Senin malam, sudah ada yang 6.860 entri untuk nya di situs Web Google bahasa Persia. Beberapa situs Web menyarankan mengganti nama Kargar Street, di mana dia dibunuh, menjadi Neda Street.

Mehdi Karroubi, calon oposisi dalam pemilihan presiden bulan ini, menyebutnya sebagai martir
di situs Web-nya. "Seorang gadis muda, yang tidak memiliki senjata di tangan yang lembut,atau granat di saku, menjadi korban preman yang didukung oleh aparatur intelijen yang mengerikan."

tunangan nya, Caspian Makan, menyumbang entri Wikipedia bahasa Persia. Dia berkata bahwa tidak akan memilih seluruh calon presiden. "Dia ingin kebebasan, kebebasan untuk semua orang,"

Seorang wanita bernama Hana diposting komentar di situs Web Karroubi's: "Aku hidup tapi adik
saya dibunuh. Dia ingin angin bertiup ke rambutnya, ia ingin bebas, ia ingin memeluk kepala
tinggi-tinggi dan berkata: Aku Iran. Adik saya meninggal karena tidak ada kehidupan tersisa,
adik saya meninggal karena tidak ada akhir untuk tirani. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar